Resep Jagung Cup

Berikut kami berikan resep cara membuat jagung manis cup

Jagung manis adalah makanan atau jajanan yang sehat dan juga bisa mngenyangkan yang bisa dikonsumsi setiap hari. Biasanya jagung manis dikonsumsi dengan direbus bersama bogkolnya atau juga dibuat popcorn menggunakan jagung pipilan yang kering. Selain itu juga jagung manis pipilan bisa di olah dengan mengukus yang diberi aneka rasa, sehingga menambah ragam rasa dalam mengkonsumsi jagung manis. Untuk menghasilkan rasa yang enak, selain menggunakan jagung manis pilihan juga menggunakan tambahan bumbu yang bagus. Dijamin pasti semua orang akan ketagihan mengkonsumsi jagung manis pipil terutama anak-anak yang suka dengan yang manis-manis.

Bahan – bahan yang di perlukan:

jagung cup

– Jagung manis pipilan
– Susu kental manis
– Keju secukupnya
– Mentega Secukupnya
– Saos sambal
– Mayonaise
– Topping Strawbery
– Topping Blueberry

Cara membuat jagung cup / jagung manis cup pipilan
cup corn1. Kukus jagung kurang lebih 15 menit.
2. Setelah matang masukkan jagung manis pipil ke dalam cup.
3. Kemudian masukkan bumbu secukupnya.
– Rasa Keju Isiannya : Mentega + Susu + Keju
– Rasa Coklat Isiannya : Mentega + Susu + Coklat
– Rasa Strawberry Isiannya : Mentega + Susu + Topping Strawberry
– Rasa Blueberry Isiannya : Mentega + Susu + Topping Blueberry
– Rasa Pedas Isiannya : Mayonaise + Saos Sambal

10 Manfaat mengejutkan dari jagung bagi kesehatan

Melancarkan pencernaan
Jagung kaya akan serat yang membantu proses pencernaan. Menurut penelitian, satu porsi jagung sudah memenuhi kebutuhan 10 persen serat setiap hari.

Baik bagi ibu hamil
Ibu hamil perlu mengonsumsi jagung. Sebab makanan ini kaya akan asam folat. Sementara asam folat sendiri adalah nutrisi yang diperlukan untuk menurunkan risiko bayi lahir cacat.

Menyehatkan mata
Mengonsumsi jagung setiap hari juga mampu menyehatkan mata. Pasalnya jagung mengandung carotenoid yang menurunkan risiko kerusakan pada mata di usia senja.

Menyehatkan jantung
Organ lain yang diuntungkan jika mengonsumsi jagung adalah jantung. Sama seperti kegunaannya pada mata, carotenoid pada jagung berperan dalam menurunkan risiko penggumpalan arteri.

Kaya kalori dan vitamin
Setiap 100 gram sajian jagung, ada 342 kalori yang terkandung di dalamnya. Jagung juga kaya akan vitamin B kompleks yang menjaga kesehatan saraf.

Kaya mineral
Beberapa mineral yang terkandung dalam jagung adalah magnesium, mangan, zat besi, tembaga, seng, dan selenium. Seluruh mineral tersebut berperan dalam menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Mencegah anemia
Jika terserang anemia, mungkin konsumsi jagung perlu ditingkatkan. Sebab anemia biasanya disebabkan oleh kondisi kekurangan vitamin B12, asam folat, dan zat besi.

Mengontrol diabetes
Manfaat mengejutkan dari jagung bagi kesehatan berikutnya adalah mengontrol diabetes. Sebab ada senyawa tertentu dalam jagung yang mampu menurunkan risiko serangan penyakit ini.

Melawan kanker
Jagung kaya akan antioksidan yang ampuh melawan beberapa jenis kanker, misalnya kanker payudara dan kanker hati. Jagung punya peran dalam membunuh sel kanker tanpa menyakiti sel sehat dalam tubuh.

Menyehatkan kulit
Jagung dalam bentuk minyak adalah produk kecantikan yang mulai banyak ditemukan di pasaran. Minyak jagung memang punya kemampuan dalam menyehatkan kulit secara alami.

Itulah berbagai manfaat mengejutkan dari jagung bagi kesehatan.

Sumber: http://www.merdeka.com.