Strategi Memulai Usaha Jagung Manis Selalu Eksis

Usaha jagung manis- Jagung dikenal sebagai salah satu makanan pokok Indonesia yang bisa diolah menjadi aneka kuliner lezat salah satunya usaha jagung manis Jasuke. Bahkan dari olahan lezat, bergizi dan berkualitas tersebut bisa dijadikan peluang bisnis yang menggiurkan.  Usaha jagung manis tersebut dapat dijadikan cemilan maupun makanan yang mengenyangkan sehingga fleksibel dan berpotensi menjadi jajanan yang laris manis diburu para konsumen.

Sebelum memutuskan untuk memulai usaha jagung manis pastinya membutuhkan strategi yang tepat agar bisnis anda bisa berkembang dan sukses meraup laba. Adapun strategi memulai usaha jagung manis agar tetap eksis bisa anda lakukan dengan:

 

  • Modal

 

usaha jagung manisModal untuk mendirikan usaha jagung manis terbilang cukup kecil. Alat yang anda butuhkan diantaranya: gerobak dan booth, cup untuk penyajian, tempat menyimpan jagung dll. sedang bahan yang dibutuhkan diantaranya: jagung pipil manis, keju, garam, susu kental manis, dll

Anda juga bisa bergabung dengan franchise sehingga anda tidak perlu repot-repot membeli alat dan bahan tersebut satu persatu karena telah disediakan serta dibekali dengan pelatihan untuk membuat produk jagung manis.

 

  • Memilih franchise yang tepat

 

Peluang usaha waralaba usaha jagung manis juga sangat menjanjikan jika perusahaan yang menawarkan paket kemitraan jagung manis dapat meraih keberhasilan. Apalagi jika proses promosi produk waralaba bergantung sepenuhnya pada pusat kemitraan. Namun jika tidak maka yang terjadi adalah sebaliknya.

Untuk itu dalam memilih franchise untuk bisnis anda sebaiknya memperhitungkan segala hal termasuk kondisi keuangan dan kemampuan anda dalam menjalankan usaha.

 

  • Pemilihan lokasi

 

Pemilihan lokasi merupakan salah satu tantangan terberat dalam merintis usaha jagung manis. Jika anda salah dalam pemilihan lokasi hal ini sangat berakibat fatal untuk usaha anda bahkan bisa terancam gagal karena sepi. Lokasi yang tepat dan terbaik untuk usaha ini adalah dekat dengan target market misalnya: pusat perbelanjaan, pasar, sekolah, dll.

Untuk tahap awal memulai usaha jagung manis jika modal anda belum mencukupi sebaiknya anda tidak membuka usaha di tempat yang strategis misalnya: mall karena membutuhkan biaya yang mahal untuk sewa tempat dibanding berkeliling.

 

  • Jaga kualitas produk

 

Merintis usaha jagung manis memang susah-susah gampang karena kini pesaingnya juga tidak sedikit. Untuk itu anda harus memenangkan hati konsumen dengan menjaga kualitas produk anda. Untuk bisnis jagung manis ini alah satu bahan baku utama yang menentukan kualitas produk adalah jenis jagung manis yang digunakan.

Jika anda tergabung dalam franchise usaha jagung manis sebaiknya anda tidak mengganti jagung dari kemitraan dengan jagung anda sendiri atau mencampurnya dengan jagung lain. Karena hal ini bisa mempengaruhi kualitas produk dan citarasa sehingga sangat menentukan kepuasan dan keberlangsungan konsumen saat menggunakan produk kita.

Produk boleh sama namun kualitas tetaplah yang utama. Selain itu sebagai pengusaha anda juga harus optimis bisa sukses menjalankan usaha jagung manis dengan cara yang tekun dan jujur.