Peluang Usaha Jagung Manis Yang Menjanjikan

Di pusat keramaian pasti anda bisa dengan mudah menemukan jagung manis serut. Permintaan konsumen untuk makanan jenis ini juga bisa dikatakan cukup tinggi, sehingga peluang usaha jagung manis dapat memberikan keuntungan dan peningkatan profit secara signifikan. Menelaah keuntungan dari bisnis jenis ini dapat dilakukan dari berbagai sisi yang ingin anda capai dalam menjalani bisnis. Sehingga dengan strategi yang matang maka akan membawa pengembangan bisnis dengan cepat dan tepat.

Perhitungan Modal dan Keuntungan Peluang Usaha Jagung Manis

peluang usaha jagung manisSetiap peluang bisnis pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tidak dapat dipungkiri bahwa meskipun anda menjalankan bisnis secara mandiri atau franchise investasi adalah sesuatu yang harus dipenuhi lebih dulu. Hanya saja besar kecilnya investasi yang harus dikeluarkan akan bergantung pada bagaimana anda menjalankan bisnis tersebut. Sehingga harus diperhitungkan dengan baik mengenai perjalanan keuangan mulai dari investasi hingga keuntungannya.

Mungkin dalam mengembangkan peluang usaha jagung manis tidak akan terlalu jauh jumlah investasi yang harus dikeluarkan untuk bisnis secara mandiri ataupun franchise. Sehingga akan lebih baik jika menjalankannya secara mandiri karena tidak perlu memusingkan mengenai royalty fee. Dengan begitu berdasarkan perhitungan maka keuntungan yang akan didapatkan menjadi lebih maksimal.

Berikut perhitungan detail mengenai investasi dalam menjalankan peluang usaha jagung manis agar keuntungan menjadi semakin besar.

  • Membuat booth yang bisa dibongkar pasang berbahan dasar alumunium berkisar 1 juta rupiah sehingga akan memudahkan anda dalam memindahkan stand tersebut
  • Kebutuhan promosi seperti stiker untuk booth atau standing banner seharga 250 ribu untuk menarik perhatian para konsumen
  • Perlengkapan untuk membuat jagung tersebut seperti mangkuk, sendok jagung, parutan, pisau, kain lap dan perlengkapan lainnya sekitar 600 ribu
  • Bahan baku seperti jagung dan toping lainnya yaitu keju, balado serta bumbu lainnya seharga 300 ribu rupiah

Dari perhitungan tersebut maka investasi yang harus dikeluarkan untuk menjalankan bisnis jagung manis secara mandiri adalah sekitar 2,2 juta rupiah. Tentu dapat dikatakan sebagai salah satu bisnis yang murah untuk dikembangkan. Anda bisa memulainya dari investasi kurang dari 5 juta rupiah dengan peluang keuntungan yang cukup besar.

Bagi anda yang tidak memiliki modal besar maka bisnis jenis ini bisa menjadi salah satu pilihan yang menjanjikan keuntungan. Meskipun resiko dan kerugian pasti akan selalu ada tetapi tidaklah terlalu besar karena mengingat modalnya yang juga minim. Maka bagi anda yang baru mencoba dunia bisnis peluang usaha jagung manis ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Jika anda sudah memutuskan untuk terjun ke dalam bisnis ini maka harus benar-benar memperhatikan segala aspek yang perlu dipersiapkan lebih dulu untuk mendukung adanya proses pengembangan bisnis serta peningkatan profit lebih baik lagi.