Peluang Dan Strategi Franchise Sweet Corn

Anda sedang memilih sebuah bisnis waralaba yang berpeluang? Salah satu alternatifnya bisa anda temukan pada franchise sweet corn. Franchise sweet corn atau jagung manis biasa kita jumpai di franchise sweet cornsekitar minimarket, mall dan pusat-pusat perbelanjaan. Bisnis franchise sweet corn menjanjikan kembalinya modal secara relatif singkat. Selain itu metode penyajiannya juga termasuk cukup mudah serta tidaklah memerlukan bahan baku yang terlalu rumit.

Bahan makanan untuk membuat sweet corn seperti jagung, susu dan keju ini dapat diawetkan lagi  kedalam freezer atau kulkas. Bisnis yang satu ini patut anda coba, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memulai menjadi franchise sweet corn:

  • Mandiri atau mengikuti pola franchise

Saat mandiri dengan menggunakan merek sendiri maka anda benar-benar memulai bisnis dari nol, sedangkan jika anda mengikuti pola franchise maka anda telah berada pada setengah jalan dan hanya perlu untuk mengembangkannya. Dengan mengikuti pola franchise maka anda tak perlu repot-repot mempromosikan merek seperti jika anda memakai merek sendiri. Selain itu semua peralatan dan pelatihan untuk membuat sweet corn juga telah menjadi hak anda sebagai pihak kedua. Jadi, pola franchise ini sangat simple dan praktis bukan?

  • Lokasi

Faktor lokasi yang strategis adalah sebuah hal yang paling utama dalam hal usaha menjual makanan. Dapatkan lokasi ditengah keramaian khususnya ramai akan para pejalan kaki.

  • Produk dan rasa

Akan lebih menarik jika produk sweet corn tersebut memiliki beberapa variasi rasa. Dengan begitu, pilihan rasa yang beragam juga akan membuat potensi bisnis anda menjadi semakin berkembang dengan menarik selera konsumen.

  • Tenaga kerja

Jika anda menjadikan franchise sweet corn ini sebagai bisnis yang anda kendalikan sendiri maka anda tak perlu membayar orang untuk dijadikan sebagai tenaga kerja. Sebaliknya, jika anda menjadikan franchise sweet corn sebagai bisnis sampingan maka anda membutuhkan seorang tenaga untuk menjalankan bisnis tersebut. Jika anda membayar orang untuk dijadikan sebagai tenaga kerja anda maka pilihlah orang yang sekiranya jujur dan bisa dikendalikan mulai dari keuletannya, kerajinannya serta keramahannya pada konsumen.

 

  • Promosi

 

Supaya konsumen menjadi lebih tertarik sebaiknya anda membuat strategi untuk melakukan promosi seperti membeli 5 bungkus sweet corn dalam seminggu maka konsumen akan mendapatkan bonus 1 bungkus sweet corn lagi.

Hal-hal yang perlu diperhatikan seperti yang telah dipaparkan tadi, akan sangat membantu anda untuk mempersiapkan diri menggeluti bisnis sweet corn dan menciptakan peluangnya. Sungguh mudah dan menarik bukan? Inilah saatnya anda segera mendapatkan peluang dari menggenggam hati para konsumen dengan memanfaatkan peluang dari bisnis sweet corn. Usaha yang penuh dengan ketelatenan dan dilakoni dengan sepenuh hati akan membuahkan hasil yang manis pula semanis rasa jagung sebagai bahan utama bisnis sweet corn.