Waralaba Jagung Varian Baru, Siap Menjadi Tren Bisnis Murah

Jagung, biasanya secara tradisional disajikan dengan cara direbus bersamaan dengan bonggolnya dan langsung disajikan kepada konsumen. Jagung juga bisa dibakar kemudian langsung dinikmati. Nah, jika Anda tertarik dengan bisnis yang memanfaatkan jagung serta membutuhkan modal yang sedikit, maka bisnis waralaba jagung adalah pilihan tepat. Di sini, jagung dibuat dengan menu varian baru dimana saat ini memang belum terlalu menjadi tren tapi perlahan dan pasti, bisnis ini semakin menjalar ke nusantara.

Bisnis Waralaba Jagung Manis Dan Pedas

Sebelum kita bongkar rahasia dari bisnis ini, Anda perlu tahu jika jagung memiliki kandungan vitamin yang sangat banyak yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, terdapat karbohidrat yang dapat membuat efek kenyang. Itulah sebabnya, jagung yang dijadikan snack tidak hanya memiliki rasa yang enak melainkan bisa membuat kenyang sekaligus menyehatkan. Nah, lalu bagaimana cara bisnis dengan bahan dasar jagung sehingga dapat diterima pasar lebih luas.

bisnis waralaba jagungBenar, Anda bisa menjalankan bisnis waralaba jagung dengan berbagai rasa, tampilan yang lebih modern dan rasa yang lebih enak. Jagung bisa disantap dengan rasa manis atau bahkan pedas. Di sini, Anda membutuhkan jagung manis dalam bentuk pipilan (sudah terpisah dari bonggol). Kemudian jagung direbus selama beberapa menit sampai matang dan empuk. Jika sudah, tentu rasa manis alami jagung akan menempel di jagung yang sudah empuk tadi.

Jagung selanjutnya ditaruh di cup yang telah disiapkan. Jika ingin rasa jagung yang manis, maka bisa tambahkan mentega plus susu atau keju dengan pilihan berbagai toping seperti toping blueberry dan strawberry. Jika konsumen ingin rasa yang pedas, maka tambahkan mayonnaise dan saus sambal. Nah, beri tampilan yang menarik. Dengan begitu, bisnis waralaba jagung ini akan lebih diterima pasar. Jika anak-anak lebih suka yang manis, maka orang dewasa bisa memilih rasa yang manis atau pedas sesuai selera.

Dengan tampilan yang lebih menarik dan modern, dipastikan jika bisnis waralaba akan segera menjadi tren. Jika saat ini belum terlalu populer, itu berarti peluangnya masih terbuka lebar. Apalagi bisnis ini tergolong jenis bisnis murah karena hanya membutuhkan modal sebesar kurang dari Rp 2,9 juta untuk paket lengkap dan kurang dari Rp 2,1 juta untuk paket tanpa meja. Selain rasanya, modal yang kecil ini juga yang akan menjadi pemicu dimana bisnis jagung manis ini akan menjadi tren.

Ya, dikenal dengan istilah Jasuke (Jagung, susu keju), dengan modal yang kecil serta pasar yang terbuka lebar, bisa dipastikan dalam beberapa waktu ke depan, banyak pengusaha yang memilih untuk menjalankan bisnis waralaba jagung. Selain bahan baku jagung yang mudah didapatkan, modal sedikit, kreasi dan ide tanpa batas dan juga jumlah konsumen yang sangat banyak, membuat bisnis ini akan langsung booming.