Resep Untuk Memulai Bisnis Murah Jagung Manis

Penganan jagung rebus tentunya sudah tak asing bagi sebagian besar masyarakat Indonesia karena juga termasuk sebagai hidangan tradisional. Tetapi saat ini penganan ini kembali populer dan diminati dengan tampilannya yang lebih baru, modern, dan citarasa yang lebih lezat. Hal ini tentu tak lepas dari tangan-tangan kreatif yang telah menyulap makanan tradisional ini sehingga naik kelas. Meningkatnya minat masyarakat pecinta kuliner akan snack-snack unik yang bercitarasa lain daripada yang lain menjadikan bisnis murah jagung rebus manis turut berkembang. Bagi Anda yang berminat untuk memulai sendiri usaha kuliner ini, demikian adalah resepnya bagi Anda.

Resep jagung manis untuk bisnis murah jagung

bisnis murah jagungBila Anda ingin memulai usaha kuliner dari rumah, maka bisnis murah jagung bisa menjadi ide yang cukup menarik karena pengolahannya cukup sederhana, tak dibutuhkan peralatan khusus, serta tak dibutuhkan keterampilan khusus. Dari resep dasar yang akan dibagikan di bawah ini Anda juga bisa melakukan beberapa modifikasi untuk membuat produk baru yang layak jual dan berpotensi diminati konsumen.

Pertama, siapkan bahan-bahan berupa jagung manis segar secukupnya, garam dan gula, susu kental manis putih dan coklat, saus aneka rasa, mayonaise, keju parut, dan mentega. Berikut ini adalah cara mengolahnya:

  1. Bersihkan jagung dari seluruh rambutnya dan dicuci sampai bersih.
  2. Dengan menggunakan pisau pipil seluruh jagung.
  3. Kukus jagung pipilan sampai masak dan lunak.
  4. Masukkan jagung yang sudah masak ke dalam cup plastik.
  5. Tambahkan sedikit mentega dan diaduk sampai merata.
  6. Tuangkan susu kental manis putih atau coklat sesuai selera.
  7. Beri parutan keju, mayonaise, atau saus dengan rasa yang dipilih pembeli.
  8. Jagung manis siap disantap.

Nah, tak sulit, bukan?

Agar bisnis murah jagung manis rebus yang Anda rintis ini berkembang dengan menghasilkan profit yang optimal, inilah beberapa hal yang bisa Anda praktekkan.

  • Tentukan lokasi yang strategis atau banyak didatangi orang, seperti lokasi car free day di hari minggu, bazar, atau yang lainnya. Itu adalah lokasi berjualan yang bisa menjadi pilihan pada waktu-waktu tertentu, sementara untuk lokasi reguler Anda membuka kios sehari-hari bisa dipilih lokasi yang berdekatan dengan pusat kegiatan anak-anak atau remaja mengingat konsumen terbesar Anda adalah mereka.
  • Buatlah booth atau gerobak yang unik dan menarik perhatian untuk membangkitkan rasa penasaran calon konsumen Anda. Upaya ini sekaligus sebagai bentuk promosi dan branding.
  • Sebelum menetapkan harga, cobalah survey dahulu untuk membandingkan harga produk Anda dengan produk pesaing. Sebaiknya jangan terlalu mahal agar semakin banyak orang yang tertarik dengan produk kuliner Anda.

Sudah siap memulai bisnis murah jagung manis ini?